0

Kisah Metrisca Ardiana sukses bisnis dari rumah

Senin, 09 Juni 2014

Metrisca Ardiana, sukses bisnis MLM

Metrisca Ardiana
         Kisah Metrisca Ardiana sukses bisnis dari rumah. Metrisca Ardiana, 32, sebelumnya bekerja kantoran di salah satu perusahaan provider internet. Lokasi kantor di Jakarta Selatan dengan rumahnya di Depok cukup jauh.
Apalagi ketika sudah dikaruniai anak pertama, ngantor menjadi beban. Terutama bila si kecil sakit. Istri Nanang Kosim itu terpikir untuk berbisnis yang bisa dijalankan dari rumah.

            “Target saya, bila bisnis sudah cukup berjalan, saya bisa resign dan bekerja dari rumah. Paling tidak, sebelum anak masuk TK,” tuturnya.
          Yang jadi pertanyaan berikutnya adalah masalah modal. Bisnis apa yang bisa dimulai dengan modal minim. Kemudian, Risca -sapaan Metrisca- mendapat informasi tentang bisnis multilevel marketing (MLM) dengan produk kosmetik. Tidak langsung bergabung, Risca mempelajari terlebih dahulu sistem bisnisnya. “Bergantung pilihan kita, mau jadi member untuk sekadar sebagai customer atau serius menjalankannya sebagai bisnis,” paparnya.
           Risca pun menetapkan target pribadi. Dengan modal awal sangat kecil, hanya puluhan ribu, dalam sebulan dua bulan penghasilannya meningkat. Levelnya terus naik. Setelah setahun, income mencapai Rp 6 juta per bulan. “Itu melebihi ekspektasi awal, ingin mendapat penghasilan Rp 5 juta per bulan,” ucapnya.
            Ibu dua anak, Rianda Mirza Alify dan kyanatha Meyza Azzahra, itupun memutuskan resign dari pekerjaannya. Penghasilan bulan terakhir dialokasikan untuk membeli komputer, printer, dan modem, sebagai modal bisnis. Selanjutnya, rutinitas Risca berubah. Pagi setelah suami berangkat ke kantor dan anak-anak sekolah, dia mulai menyalakan laptop. “Itu dilakukan pukul 07.30 sampai 10.30. Habis itu, jemput anak saya yang kecil,” ucapnya.
            Setelah menjemput si sulung siang harinya, Risca kembali bekerja mulai pukul 3 – 5 sore. Ketika Risca bekerja, dua anaknya bermain di rumah dengan teman-teman satu kompleks. Jadi Risca tetap bisa memantau. “Setelahnya, pukul 5 sore saya mandiin anak, sampai 10 malam itu waktu dengan anak-anak. Baru di atas pukul 10 malam, saya ngurusin kerjaan lagi,” urai Risca.
            Bergabung sejak April 2007, pencapaian Risca melejit pesat. Saat ini dia berada di level diamond director dengan penghasilan Rp 25 – 40 juta per bulan. Sebagai bonus, Risca mendapat cash award Rp 42 juta dan mobil Honda CRV yang diberikan pada 31 Mei 2013, tepat di hari ulang tahun si bungsu. “Bonus-bonus sebelumnya, tiap naik level, juga dipakai mendaftarkan orang tua berhaji. Pindah ke rumah baru, cicilannya juga diambilkan dari bonus MLM ini,” tuturnya.
            Risca juga bisa mengajak suami free trip dalam acara business conference ke Swedia, Dubai, dan Cape Town, Afrika Selatan.



Tips dari Risca
Posisikan sebagai bisnis utama, bukan selingan.

Siapkan mental, pilih yang sistemnya adil, produknya bermanfaat, dan bukan money game.

Terus upgrade impian. Impian adalah penggerak untuk mencapai penghasilan lebih. Misalnya tahun depan ingin mencicil mobil atau pindah ke rumah yang lebih besar.

0 Responses to "Kisah Metrisca Ardiana sukses bisnis dari rumah"